Artikel Berita

Pada 27 Oktober 2022, telah diumumkan film-film yang perolehan penghargaan Piala Gunungan, film-film terbaik pilihanA Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2022.
Sabtu, 22 Oktober 2022 lalu, Komite Festival Film Indonesia mengumumkan daftar nominasi perolehan penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2022.
Pengumuman peroleh penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2021
Terdapat 22 nominasi kategori perolehan Piala Citra dan 1 nominasi Penghargaan Khusus (karya kritik film) hasil dari proses seleksi dan penjurian yang dilakukan oleh 54 orang perwakilan asosiasi-asosiasi profesi perfilman.
Di tengah pandemi global Covid-19 yang membatasi produksi film serta berkumpul secara fisik di bioskop dan di festival, Indonesia mendapat kabar baik ini. Saya harus menyatakan bahwa saya merasa sangat beruntung dapat menyaksikan film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (singkatnya, "Dendam") menemui penontonnya dalam pemutaran perdana dunia di Locarno.
Sabtu malam, 5 Desember 2020, panitia penyelenggara Festival Film Indonesia melangsungkan Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2020.A Melalui pembacaan secara bergantian, inilah daftar film-film yang memperoleh penghargaan Piala Citra, FFI 2020.
Sabtu, 07 November 2020, penyelenggara Festival Film Indonesia (FFI) mengumumkan daftar nominasi penerima penghargaan FFI 2020.A
Buku Pandangan Umum Industri Film Indonesia 2019 dapat diunduh secara cuma-cuma, sebagai referensi perihal analisis tahunan industri film Indonesia.A
Tanah Mama produksi Kalyana Shira Foundation dan film pertama sutradara Asrida Elisabet meraih penghargaan terbaik untuk kategori film dokumenter panjang dalam Festival Film Dokumenter yang berlangsung 7-12 Desember 2015 di gedung Societet Taman Budaya Yogya, A IFI-LIP,A dan Tembi Rumah Budaya, Yogya.
Tiga film Indonesia meraih penghargaan dalam Jogja Netpac Asian Film Festival (JAFF) ke10 yang berakhir 6 Desember 2015 malam di Taman Budaya Yogyakarta, meskipun penghargaan tertinggi festival (Golden Hanoman Award) jatuh pada film dokumenter Cambodian Son karya Masahiro Sugano (produksi Kamboja, AS, Perancis dan Inggris). Penghargaan Silver Award diraih oleh Swap karya Remton Siega Zuasola dari Filipina.